10 Tempat Wisata di Depok Yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

Siapa sih yang tak kenal dengan kota Depok? Kota yang kini mulai ramai dengan penduduknya ini sangat dekat dengan ibukota Jakarta. Saat jam-jam kerja, jalanan di depok bisa dibilang padat, terutama di jalan Margonda. Namun anda juga dapat menjumpai beraneka ragam tempat wisata di depok yang cocok dikunjungi bareng keluarga, sahabat, ataupun teman.

Menurut sejarah Depok dulunya merupakan kota kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bogor, yang kemudian mendapat status kota administratif pada tahun 1982. Kemudian sejak 20 April 1999, Depok resmi menjadi kotamadya yang terpisah dari kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di depok sendiri banyak sekali tempat wisata, terutama Wisata Kulinernya di sepanjang jalan margonda. Namun yang perlu digaris bawahi bahwa Depok bukan hanya tentang Margonda saja, banyak sekali wisata-wisata yang bisa kita kunjungi di akhir pekannya. Mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, wisata religi, tempat rekreasi dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang penasaran dan ingin berlibur ataupun berakhir pekan di depok, berikut 10 tempat wisata di Depok Jawa Barat yang Cocok dikunjungi bareng keluarga :


Tempat Wisata di Depok Yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

1. Agrowisata Belimbing Dewa

Agroo Wisata Belimbing Dewa
Foto: Istimewah
Kota depok mempunyai julukan yakni kota belimbing, hal ini dikarenakan dulunya kota depok dipenuhi dengan pohon belimbing. Di Depok sendiri terdapat Agrowisata Belimbing Dewa yang lokasinya berada di kawasan pasir putih. Disini pengunjung bisa memetik buah belimbing dari pohonnya langsung. Selain itu, berbagai kuliner yang terbuat dari buah belimbing juga bisa anda temukan di tempat ini. Mulai dari dodol, manisan, sirup belimbing dan masih banyak lagi. 

2. Base Camp KCD

Base Camp KCD
Foto: Istimewah
Komunitas Ciliwung Depok atau biasa disingkat KCD merupakan relawan yang bergerak dalam mengajak masyarakat setempat khususnya bagi mereka yang tinggal di pinggir sungai ciliwung. Lokasi base camp KCD sendiri berada di Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, Depok, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat. 

Anda bisa mengikuti para relawan untuk mengeksplore lebih jauh kondisi sungai ciliwung. Baru-baru ini di sekitar Base Camp KCD terdapat wahana Flying Fox, untuk bisa menggunakan wahan ini anda harus datang di weekend dan untuk harganya Rp. 35.000 bagi orang dewasa, serta Rp. 25.000 bagi anak-anak.

3. D’Kandang Amazing Farm

D'kandang amazing farm
Foto: Istimewah
Tempat wisata yang satu ini menyediakan ekowisata dan edukasi yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Berbagai aktivitas dapat dilakukan oleh pengunjung, baik di bidang pertanian dan petrenakan. Mulai dari memberi makan sapi, memerah susu sapi, menanam dan memetik buah dan sayur,  dan masih banyak lagi. Ditempat ini terdapat oubond seperti flyng fox, spider web dll, untuk sang buah hati. Lokasi D’Kandang Amazing Farm berada di Jalan Penarikan RT 07 / 02, Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

4. Rumah Keramik F Widayanto

Rumah Keramik F Widayanto
Foto: Istimewah
Buat kalian pecinta seni rupa, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Pasalnya pada Rumah Keramik F Widayanto ini pengunjung dapat melihat secara langsung karya-karya keramik dari seorang seniman bernama F Widayanto. Selain melihat, pengunjung juga bisa belajar langsung cara membuat kerajinan keramik. Dan satu lagi yang menarik dari tempat ini, ternyata di dalamnya terdapat sebuah cafe yang bisa kita tuju. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Curug Agung, Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat.

5. Waterpark Pasir Putih

Waterpark Pasir Putih
Foto: Istimewah
Waterpark Pasir Putih merupakan salah satu waterpark yang ada di Kota Depok, tempat rekreasi ini menjadi tempat favorit untuk akhir pekan bareng keluarga. Di dalam waterpark pasir putih ini terdapat beberapa kolam renang untuk dewasa dan anak kecil yang sangat luas. Kolam-kolam ini juga dilengkap dengan beberapa wahana air lainnya, seperti seluncuran, dan air tumpah. Selain itu, wisatawan juga bisa menemukan lapangan futsal dan area outbond pada waterpark ini.

6. Situ Cilodong

Situ Cilodong
Foto: Istimewah
Tidak terlalu jauh berbeda dengan situ-situ yang terdapat di depok, situ cilodong mempunyai daya tarik tersendirinya.  Situ cilodong identik dengan pemancingan, namun banyak sekali wahana yang terdapat di sini. Salah satunya adalah balon air. Wahana baru yang sedang naik daun ini memperoleh sambutan baik di tengah masyarakat, khususnya masyarakat depok. Alamat situ Cilodong beralamat di Kelurahan Kalibaru, Cilodong, Depok.

7. Kampung 99 Pepohonan

Kampung 99 Pepohonan
Foto: Istimewah
Tempat ini bertajuk nuansa alam, terdapat pohon-pohon langka yang sengaja ditanam agar susana menjadi sejuk. Fasilitas di Kampung 99 Pepohonan ini cukup lengkap, mulai dari lapangan, panggung, restoran, hingga rumah-rumah kayu yang bisa disewa untuk pengunjung menginap. Jadi tempat ini sangat cocok bila dikunjungi bersama keluarga ataupun komunitas. Lokasi wisata ini berada di Jalan KH. Muhasan II, Meruyung, Limo, Depok.

8. Rumah Kabeda

Rumah Kabeda
Foto: Istimewah
Tempat ini tak asing lagi bagi warga depok dan sekitarnya sebagai tempat pemancingan. Selain itu anda juga bisa bermain berbagai aktivitas oudoor dan bercamping. Tempat ini juga sering disewa untuk menyelenggarakan pesta pernikahan atau pesta ulang tahun dengan konsep outdoor. Lokasi Rumah Kabeda berada di Jalan K. H. M. Usman, Kukusan, Beji, Depok.

9. Pesona Square Depok

Pesona Square Depok
Foto: Istimewah
Mall terbaru yang ada di depok ini mengusung young and family, dimana akan menunjang kebutuhan masyarakat sekitar yang ingin mencari kebutuhan belanja, berbisnis dan hiburan. Tenant yang dihadirkan di pesona square seperti H&M, XXI Premiere, Rockstar Gym, Centro, Hypermart, ACE Hardware dan masih banyak lagi. Lokasi Pesona Square Depok berada di Jalan Ir H. Juanda No.99, Sukmajaya, Kota Depok.

10. Masjid Kubah Emas

Masjid Kubah Emas
Foto: Istimewah
Masjid Dian Al Amri atau biasa disebut juga dengan Kubah Mas di nobatkan sebagai masjid termegah se-Asia Tenggara. Bagi anda pemeluk agama islam pasti bangga dengan hal itu, selain beribadah pengunjung dapat menikmati indahnya arsitektur bangunan sekaligus berkeliling di taman sekitar masjid. Masjid kubah emas sendiri diresmikan pada tanggal 31 Desember 2016. Lokasi Masjid kubah emas berada di Jalan Raya Meruyung, Meruyung, Limo, Depok.

0 Response to "10 Tempat Wisata di Depok Yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel