Cara Membuka Internet Positif di PC

Cara Membuka Internet Positif di PC - Saat ini, penduduk Indonesia yamg khususnya tinggal di perkotaan menjadikan Internet sebagai kebutuhan dasarnya. Hampir di semua kantor-kantor besar sudah menggunakan layanan internet untuk mempermudah pekerjaan mereka. Tak hanya para pekerja kantoran, masyarakat umum juga membutuhkan internet untuk mencari ilmu atau menambah wawasan baru, streaming, dll.

Namun pengguna internet saat ini tidak bisa sembarangan membuka situs yang terdapat di mesin pencari. Di Indonesia sendiri, lewat Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memblokir beberapa keyword dan situs yang dianggap tidak sesuai dengan aturan penggunaan internet di Indonesia. Untuk situs biasanya di alihkan/redirect ke Internet Positif.

Terkadang ada pula beberapa situs positif yang menjadi korbannya. Tentu hal ini membuat kita tidak nyaman karena tidak bisa mengakses situs tersebut. Tapi anda tidak perlu galau, karena disini penduduk.com akan menjelaskan cara membuka internet positif di PC secara lengkap. Untuk itu perhatikan langkah-langkahnya dengan benar.

Cara Membuka Internet Positif di PC

Cara Membuka Internet Positif di PC
Foto: Istimewah
Pertama saya akan menjelaskan cara membuka internet positif di PC, dalam kasus ini saya akan membagi ke beberapa bagian lagi, yang pertama dengan menggunakan Extensions dan yang kedua Tanpa menggunakan Extensions. 

1. Dengan Menggunakan Extensions

Untuk yang menggunakan Extensions saya akan memberikan tutorial kepada 2 web browser terkenal, yakni Mozilla Firefox and Google Chrome.

Mozilla Firefox

Berikut cara membuka internet positif di PC dengan menggunakan web browser Mozilla Firefox

1. Buka web browser Mozilla Firefox di PC ataupun laptop anda

2. Kemudian klik Open Menu pada bagian kanan pojok atas

Cara Membuka Internet Positif di PC dengan Mozilla Firefox
3. Selanjutnya pilih Options > lalu klik Extensions & Theme yang ada di bagian kiri bawah >  terakhir pilih Extensions

Tambah Extensions di Mozilla Firefox
4. Di halaman extensions ketik kata kunci “Free VPN” di Find more Extensions 

Tambah Extensions Free VPN di Mozilla
5. Kemudian Pilih dan klik “Unlimited Free VPN – Hola” > kemudian klik tombol + Add to Firefox > terakhir klik Add untuk menyutujuinya

Menggunakan Fitur Free VPN di PC
6. Untuk menggunakannya silahkan klik icon “Unlimited Free VPN – Hola” di sudut kanan atas > kemudian klik tombol "Click to turn it on" untuk mengaktifkan VPN nya. Sampai disini anda sudah bisa membuka situs yang diblokir di Google Chrome. 

7. Untuk mematikan VPN nya silahkan klik Turn Off Hola di tempat anda menyalakan VPN nya

Google Chrome

Berikut cara membuka internet positif di PC dengan menggunakan web browser Google Chrome  

1. Buka web browser Google Chrome di PC ataupun laptop anda

Cara Membuka Internet Positif di PC dengan Google Chrome
2. Di bagian kanan pojok atas, silahkan klik Customize and Control Google Chrome (tanda titik 3 vertikal) > selanjutnya pilih More Tools > dan pilih Extensions.

Tambah Extensions di Google Chrome
3. Di halaman Extensions, klik menu Extensions (gambar garis 3 horizontal) di kiri atas > lalu klik Open Chrome Web Store yang ada dibagian kiri paling bawah

Tambah Extensions Free VPN Proxy
4. Selanjutnya ketik kata kunci "Free VPN Proxy" dibagian kotak pencarian Chrome Web Store

5. Kemudian cari extension dengan nama "Hola Free VPN Proxy Unblocker" > Selanjutnya klik tombol "Add To Chrome", tepat di sebelah kanan > Kemudian tekan saja tombol Add Extensions, untuk menginstall extensions tersebut pada browser Google Chrome

6. Untuk menggunakannya silahkan klik icon Hola Free VPN Proxy Unblocker di sudut kanan atas, kemudian klik tombol "Click to turn it on". Sampai disini anda sudah bisa membuka situs yang diblokir di Google Chrome. Sedangkan untuk mematikan VPN nya silahkan klik Turn Off Hola

2. Tanpa Menggunakan Extensions

Cara Membuka Internet Positif di PC dengan proxisite
Bila anda tidak ingin menggunakan Extensions, anda dapat membuka internet positif dengan menggunakan web proxy, salah satu web proxy tersebut adalah Proxysite.com. Berikut caranya.

1. Buka situs proxysite.com di browser anda

2. Silahkan masukkan URL situs yang ingin diakses > Lalu tentukan lokasi server yang ingin digunakan > maka klik tombol GO

3. Secara otomatis, anda akan diarahkan ke situs yang sebelumnya diblokir. Namun kali ini, situs tersebut sudah bisa diakses, tanpa di alihkan ke internet positif

Itulah cara membuka internet positif di PC baik dengan menggunakan Extensions serta tanpa menggunakan Extensions. Cukup mudah bukan?

0 Response to "Cara Membuka Internet Positif di PC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel